Tuesday, August 6, 2013

Dapat salam dari microwave! :-)

Cerita ini diangkat dari kisah nyata yang senyata-nyatanya terjadi di suatu siang di awal bulan Juli 2013 di kantor Tangerang, dimana saya dan atasan saya tengah sibuk mempersiapkan acara ground breaking pembangunan perluasan pabrik di Tangerang. Buat saya, percakapan ini sungguh sangat lucu sekali - iyaaa, iyaa...penggunana kata "sungguh sangat sekali" itu redundant, gapapa deh yaa, biar sedep aja! :-)

Jadi ceritanya gini:

Siang itu sebelum acara dimulai, para top manajemen dan media sedang menikmati santap siang dengan setting prasmanan dengan orang-orangnya berdiri. Ketika saya lagi asyik makan, bos saya, sebutlah namanya GS, nyamperin saya dan bertanya:

GS: "Trid, microwave ada kan ya?"

Me: "Ada kok, itu ada di pojok meja"

GS: "Lha, kenapa taruh di sini?" ("Sini" maksudnya adalah di lantai 2)

Me: "Lho, memang kenapa kalau ditaruh di sini?"

GS: " Kok ngga ditaruh di bawah aja?" ("Bawah" mengacu tempat acara ground breaking akan berlangsung")

Me: "He? Kok di bawah? Buat apaan?"

GS: "Lha ya buat acaranya dong, Trid"

Me: "Buat acaranya gimana?" *makin bingung*

GS: "Ya buat acara nanti dong, Astriiiiiddd....."

Me: @#$%? (terdiam dengan tampang bego, tetap ngga ngerti)

GS: "Ya buat bantu loe nge-lead acaranya, 'Trid..."

Me: "Nge-lead acara gimana sih? Apa hubungannya?"

GS: "Ya emangnya loe bawain acaranya ga perlu pake itu apa?"

Me: "Loe lagi ngomongin apa yah, Gup? Microwave kok buat acara?"

GS: "Microphone, Astriiiiiiddddd.....!!!"

Me: "Yeee..tadi loe bilangnya microwave tauuu..."

Both: "Hahahahaa...!!"

Inilah dua orang yang kerja di bagian komunikasi mengalami total miscommunication! :-D

No comments: